5 Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

1. Gunakan Lemon dan Madu

Cara Mencerahkan Kulit Wajah – Lemon dan madu juga bisa mencerahkan kulit wajah Anda karena memilki kandungan vitamin C yang kaya pada lemon dan juga kandungan antibakteri terdapat pada madu. Selain itu juga, lemon dan madu dapat mencegah kulit dari jerawat dan komedo. Cara membuat masker ini sangat mudah, Anda hanya cukup campurkan satu sendok teh madu dengan buah lemon yang telah diperas, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan hingga 15 menit.

2. Lidah Buaya

Selain madu dan lemon, cara lain untuk dapat mencerahkan wajah dengan alami yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Karena di dalam lidah buaya sendiri mengandung senyawa polifenol. Senyawa polifenol ini nantinya akan berfungsi sebagai antioksidan supaya kulit akan terhindar dari warna kusam dan muram.  Saat ini sudah banyak sekali gel yang mengandung lidah buaya (aloe vera).

3. Putih Telur

Ya, putih telur! Selain dapat dimakan, putih telur juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Karena di dalam putih telur sendiri mengandung protein, tentunya protein tersebut dapat bermanfaat bagi kulit kita. Protein yang terkandung dalam putih telur tersebut akan dapat memacu pertumbuhan sel-sel baru dan membuat sel tersebut menggantikan kulit kusam Anda menjadi sel kulit yang baru.

Caranya sangatlah mudah, Anda ambil bagian putih telur yang mentah kemudian oleskan pada wajah. Lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit sampai kering. Setelah itu, kulit wajah akan menjadi lebih cerah, putih telur juga dapat membuat wajah menjadi lebih kencang. 

4. Pepaya

Selain baik bagi pencernaan, ternyata pepaya juga baik untuk kulit wajah. Pepaya dapat melawan bakteri pada wajah hingga mencerahkan kulit wajah yang musam. Cara menggunakan buah pepaya ini terbilang sangat mudah. Anda hanya cukup melumatkan pepaya di mangkuk, kemudian dengan  mengaplikasikan seluruhnya ke wajah. Setelah didiamkan pada wajah selama 15-20 menit lalu bilas. Anda lakukan cara ini seminggu sekali. Untuk bisa membuat masker pepaya ini, Anda juga boleh dengan menambahkan campuran lain seperti madu, susu, atau yogurt supaya hasilnya juga akan  lebih maksimal dan kulit wajah akan menjadi lebih cerah.

5. Tomat

Buah ini memang mengandung kaya akan antioksidan dan juga vitamin E. Dengan khasiat vitamin E yang dimiliki oleh tomat, kulit kusampun dapat langsung menjadi cerah dalam seketika. Ada 2 cara untuk menggunakan masker tomat ini. Cara yang pertama adalah dengan mengiris-iris buah tomat menjadi beberapa irisan kemduian letakkan pada muka. Cara yang kedua adalah dengan menumbuk tomat lau membalurkannya ke seluruh wajah. Lakukan hal tersebut selama 3 kali seminggu.