5 Cara Menghilangkan Kutu di Spring Bed yang Mudah dan Murah

Cara menghilangkan kutu di spring bed perlu Anda ketahui untuk menjaga kenyamanan utama selama beristirahat. Menemukan kutu kasur memang tidak mudah mengingat bentuknya yang sangat kecil. Akan tetapi, kalau dibiarkan terus, kutu-kutu tersebut bakal menggigiti kulit dan membuat tubuh gatal-gatal.

baca juga tentang laundry springbed bandung

Lantas, bagaimana cara membasmi kutu kasur yang membandel?

  1. Menggunakan cairan insektisida

Siapkan cairan insektisida berbahan pyrenthrins dan pyrethroid atau dessicants dan neonicotinoid. Anda juga harus menggunakan masker mengingat bau yang dikeluarkan cairan insektisida cukup menyengat. Jadi, hati-hati saat menerapkan cara membasmi kutu busuk di spring bed ini.

  • Sedot kutu dengan penyedot debu

Cara selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk membasmi kutu busuk pada spring bed adalah memakai penyedot debu. Sebelumnya, Anda harus mencuci terlebih dulu seprei, selimut, dan sarung bantal dalam air panas 50oC. Jemur, lalu setelah kering bersihkan dengan penyedot debu.

baca juga laundry kasur bandung

  • Manfaatkan cuka dan garam

Bumbu masak seperti garam dan cuka ternyata bisa dimanfaatkan untuk membunuh kutu kasur. Cara menghilangkan kutu di spring bed ini dapat dipraktikan dengan memercikkan cuka di sekitar tempat berkumpulnya kutu atau menyemprotkan campuran garam dengan air.

  • Memakai minyak pohon teh

Metode yang satu ini sebenarnya bisa Anda lakukan setelah mempraktikan cara penyedot debu. Begitu bersih, semprotkan minyak pohon teh atau tea tree oil secara menyeluruh. Untuk membuatnya, campur 540 ml air dengan kurang lebih 18 tetes minyak pohon teh.

  • Penguapan dan memberi gel silika

Cara membasmi kutu di tempat tidur kelima yang dapat diterapkan melalui penguapan. Gunakan teko listrik dengan selang kecil. Agar hasilnya optimal, penguapan dilakukan pada setiap sudut kasur. Lantas taburkan gel silika supaya sisa kutu busuk yang ada musnah menyeluruh.

Nah, tidak sulit bukan menumpas semua kutu busuk pada spring bed Anda? Lakukan secara berkala supaya kutu-kutu tadi tidak muncul dan berkembang biak lagi. Semoga informasi seputar cara membasmi kutu busuk di spring bed ini bermanfaat!