7 Kekhawatiran Paling Umum dari Para Pendatang Baru SEO

Ada jutaan pemilik bisnis dan pemasar yang tidak menggunakan SEO, terlepas dari banyaknya pendukung yang mendukung efektivitasnya

Ada alasan (atau banyak alasan) untuk ini. Secara khusus, sebagian besar banyak yang menghindari SEO mereka memiliki setidaknya satu masalah utama yang mencegah mereka untuk menindaklanjuti dengan – atau bahkan hanya belajar lebih banyak tentang – strategi ini. berikut daftar ringkas dari beberapa masalah paling umum yang biasanya datang dari pendatang baru SEO:

1. ROI

Kebanyakan SEO pemula bertanya-tanya tentang ROI “Real” dari strategi. Meningkatkan visibilitas pencarian Anda adalah hal yang baik, jelas, tetapi butuh banyak waktu dan upaya untuk mencapai peringkat yang meningkat itu, dan tidak ada jaminan berapa banyak traffic tambahan yang akan mereka kirimkan kepada Anda. Selain itu, Anda perlu memikirkan tingkat konversi Anda: Jika mereka tidak cukup tinggi, tarffic yang mungkin tidak layak.

Tetapi sementara kekhawatiran ini sampai batas tertentu valid, penting untuk diingat bahwa SEO adalah strategi yang fleksibel dan ditujukan untuk jangka panjang. Jadi, jika Anda tidak melihat ROI positif setelah satu atau dua bulan, coba ubah taktik dan / atau perbaiki metode Anda sampai Anda mulai melihat momentum positif.

2. Investasi waktu

SEO adalah strategi jangka panjang. Anda tidak akan melihat hasilnya di minggu pertama, dan mungkin bahkan tidak di bulan pertama. Anda akan menghabiskan berjam-jam mengoptimalkan situs Anda, atau ribuan dolar menyewa agen untuk melakukan pekerjaan untuk Anda.

Namun, Anda tidak perlu pergi dari atas untuk memulai; bahkan beberapa perubahan sederhana pada struktur dan visibilitas situs web Anda dapat memberi Anda dorongan, dan memberikan landasan yang dapat Anda kembangkan ketika Anda punya waktu.

search engine optimization

3. SEO Teknis

Jika Anda ragu-ragu tentang keefektifan SEO, aman untuk menganggap Anda tidak memiliki banyak pengalaman teknis dengan pengembangan atau pemrograman situs web – dan bahwa prospek SEO teknis mengintimidasi Anda.

Untungnya, SEO teknis jauh lebih sedikit “teknis” daripada kedengarannya.

4. Pinalti/ Hukuman

Prospek hukuman Google menimbulkan ketakutan di hati sebagian besar webmaster – atau setidaknya mereka yang tidak sepenuhnya memahaminya.  Pengoptimal pencarian telah menggunakan istilah “penalti” untuk menakut-nakuti para pemula SEO dengan berpikir bahwa satu kesalahan sederhana dapat secara instan menambah peringkat situs mereka.

Tentu saja benar bahwa jika Anda melakukan sesuatu yang mengurangi kepercayaan Anda (seperti menerbitkan konten yang dipertanyakan atau membuat tautan spam), otoritas dan peringkat Anda bisa turun. Tetapi bahkan hasil ini bukanlah apa-apa yang tidak dapat diperbaiki — dan kesalahan ini cukup mudah untuk dihindari.

Denda Google adalah tindakan manual yang mulai berlaku hanya dalam situasi yang paling mengerikan – seperti ketika Anda dengan sengaja dan berulang kali mencoba memanipulasi peringkat Anda.

5. Persepsi publik

Pemilik bisnis melihat SEO sebagai strategi murah atau menarik perhatian yang secara negatif dapat memengaruhi kepercayaan publik terhadap mereka.

Mungkin ini benar pada tahun 1999, tetapi SEO saat ini dibangun di atas dasar penyediaan konten berkualitas tinggi untuk basis pengguna yang ditargetkan; ini tentang memberikan nilai, bukan membohongi mesin pencari agar peringkat Anda lebih tinggi.

6. Penargetan

Anda mungkin juga khawatir tentang gagasan menargetkan audiens Anda dan kata kunci tertentu. Dunia pencarian adalah dunia yang besar; bahkan jika Anda melayani industri niche, ada ratusan – atau bahkan ribuan – kata kunci dan topik untuk dipilih, dan pilihan Anda dapat membuat atau menghancurkan strategi Anda.

Untungnya, ada beberapa ruang gerak di sini; Anda dapat memilih untuk menargetkan kata-kata berdasarkan volume, kompetisi, relevansi atau campuran yang disesuaikan dari ketiganya. Itu mungkin terdengar rumit jika Anda belum tahu, tetapi bahkan setelah hanya satu atau dua jam menyelami riset kata kunci, Anda akan menemukan bahwa semuanya akan mulai lebih masuk akal.

7. Kompleksitasnya

Kompleksitas SEO yang nyata sudah cukup untuk mengubah sebagian orang menjauh sepenuhnya. Ada ratusan faktor yang dapat memengaruhi peringkat Anda di mesin pencari, dan lebih banyak pertimbangan yang perlu diingat ketika Anda memfokuskan pada pemasaran konten dan pengoptimalan konversi.

Ini benar, tetapi tidak satu pun dari ratusan faktor itu, dengan sendirinya, yang rumit. Anda perlu waktu untuk mempelajarinya, tetapi semuanya dapat dicerna dengan sempurna: Hanya perlu waktu untuk berkenalan dengan mereka.

Ada beberapa kekhawatiran sah tentang SEO untuk pendatang baru; itu bukan strategi yang bisa Anda kuasai dengan cepat, juga tidak dijamin akan berhasil. Tetapi dengan diberikan cukup waktu, investasi dan dedikasi, siapa pun dapat merencanakan dan mengelola strategi SEO terhormat yang menghasilkan ROI positif. Dan selama Anda bermain sesuai aturan, tidak ada bahaya signifikan bahwa Anda akan mendapat penalti atau merusak reputasi Anda dalam proses tersebut.