9 Trik Simple Mendekorasi Ruang Tamu Rumah

Mendekorasi ruang tamu yang sempit bukanlah tugas yang mudah. Kami akan selalu mengalami dilema; antara menanggapi kebutuhan akan fungsi atau estetika. Pertanyaan kedua hal ini tidak dapat dipungkiri, atau cukup memilih salah satunya, desain interiornya tidak seperti itu. Anda harus dapat memiliki keduanya dan tidak mengabaikan faktor ketiga, psikologi ruang.

rumah minimalis modern

Sekalipun memiliki ruang tamu kecil, Anda masih bisa memenuhi tiga tujuan utama desain interior. Jangan khawatir, banyak tip dan trik sederhana dibagikan oleh banyak ahli; perancang interior, dekorator atau stylist yang telah berhasil mengubah keadaan yang tampaknya tidak menjadi kebalikannya.

Terkait dengan housebeautiful, berikut adalah 15 tips sederhana untuk mendekorasi ruang tamu sempit yang terlihat lebih luas:

Tetap hangat
Kenyamanan adalah kunci untuk semua ide dan konsep desain interior. Terutama di ruang sempit, kenyamanan tetap menjadi prioritas. Pertimbangkan ide desain yang menawarkan kenyamanan maksimal ke ruang tamu kecil Anda.

Kiat warna
Untuk membuat ruang yang lebih kecil muncul, Anda tidak harus mengabaikan pilihan warna cat. Pertahankan pilihan warna cat putih untuk menerangi ruang. Jika Anda ingin aksen warna, gunakan pada furnitur. Ini juga bisa berfungsi sebagai titik fokus keseluruhan untuk interior.

Pilihan gorden
Ruang tamu kecil benar-benar membutuhkan pengaturan pencahayaan terbaik untuk memaksimalkan ruang. Tirai atau gorden sangat disarankan untuk memaksimalkan cahaya di ruang tamu yang kecil. Pilih pola dan warna selaras dengan warna dinding atau bagian lantai untuk daya tarik estetika. Selain gorden gantung atau gorden beberapa inci, sangat membantu untuk memvisualisasikan ruang yang lebih kecil.

Karpet besar
Memilih karpet yang lebih besar – bahkan dalam pola tebal – adalah trik mudah yang memberi kesan bahwa ruangan lebih besar. Tidak seperti karpet kecil dan besar yang tidak merusak lantai secara visual; begitu kata seorang pakar interior yang dikutip dari housebeautiful.

Model meja kopi
Dengan menggunakan dua meja kopi kecil yang dapat dipindahkan sesuai kebutuhan, lebih baik dari meja kopi besar yang memakan ruang dan tidak cukup fleksibel.

Bermain dengan timbangan
Jangan takut dengan ukuran furnitur yang terlalu besar. Banyak hal-hal kecil di sebuah ruangan kecil dapat membuat ruangan berlumpur, menggunakan furnitur besar yang menekankan kenyamanan.

Perabotan serbaguna
Ketika ukuran ruangan tampak lebih kecil, Anda akan menemukan berbagai jenis dilema. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa kreatif. Furnitur multifungsi atau konsep furnitur pintar bisa menjadi solusi.

Tampilan berfungsi secara strategis
Percaya atau tidak, memamerkan beberapa karya seni dapat memberikan ruangan kecil tampilan khusus, terutama yang berkaitan dengan estetika dan aspek artistik yang dihasilkannya. Cobalah untuk cukup berani memamerkan karya seni di ruang tamu kecil Anda, perbaiki ke dinding dengan lokasinya yang memungkinkan Anda untuk secara strategis menciptakan ilusi ruang yang sangat menyenangkan.

Kursi rendah
Sofa yang lebih rendah menciptakan efek visual dari langit-langit di atas. Tambahkan bantal untuk membuatnya lebih nyaman dan menciptakan suasana ruang yang santai.

Ada 9 tips sederhana yang bisa Anda coba. Desain dan dekorasi ruangan kecil mudah dan sulit, terutama di ruang tamu. Mendekorasi ruang tamu kecil agar terlihat mengesankan bukanlah tugas yang mudah. Namun, Anda masih dapat melakukannya dengan satu atau lain cara.

Apakah dia siap untuk mengubah ruang tamu kecil di rumah minimalis modern Anda menjadi ruang yang penuh dengan sentuhan estetika?