Bagaimana Cara Memilih Pest Control yang Tepat Bagi Anda

Mengatasi hama rayap sebenarnya tidaklah sulit namun bergantung pada jenis rayap itu sendiri. Penangan rayap tanah tentu lebih sulit daripada rayap kayu. Karena Anda harus periksa bagian tanah tempat rayap ini bersarang tentu hal ini akan sulit dilakukan jika rayap ini bersarang pada pondasi rumah Anda. Sedangkan rayap kayu akan bersarang pada kayu yang diserang sehingga lebih mudah untuk ditemukan. Membasmi rayap sebenarnya dapat dilakukan sendiri, namun ketika Anda lalai mengetahui gejala awal serangan rayap maka Anda akan membutuhkan peran pest control yang ahli sekaligus berpengalaman menangani hama rayap. Ada beberapa hal yang patut Anda pertimbangkan ketika akan memilih pengendali hama tersebut, yaitu:

  1. Sertifikat dan Pengalaman

Sertifikat yang dimiliki suatu usaha pest control menunjukkan bahwa setiap kegiatan yang mereka lakukan untuk membasmi rayap telah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Namun, usaha pengendalian hama akan semakin di lirik jika dilengkapi dengan pengalaman yang mumpuni serta pegawai yang ahli di bidangnya.

2. Afiliasi

Pengendali hama yang tergabung pada APPHI yaitu asosiasi pengendali hama di Indonesia akan memberikan kepastian berupa kualitas tenaga ahli yang profesional dan terpercaya. Karena untuk bergabung pada asosiasi ini membutuhkan kriteria khusus yang tidak mudah dipenuhi begitu saja.

3. Pelayanan dan Rekomendasi

Pelayanan yang baik berupa transparansi waktu pengerjaan serta besar biaya jasa yang dibutuhkan tentu menjadi pertimbangan tersendiri bagi Anda. Terlebih jika pegawainya ramah dan sopan akan membuat Anda merasa lebih nyaman untuk memilih pengendali hama tersebut. Pelayanan yang baik akan membuat pelanggan puas dan menjadikannya sebagai rekomendasi bagi pelanggan lain yang mengalami masalah serupa.

Itulah tiga hal yang dapat Anda pertimbangkan sebelum memilih pest control yang sesuai untuk menangani rumah atau kantor milik Anda. Jika ternyata biaya jasa pembasmi hama yang terbaik ini lebih mahal, maka lebih baik Anda pilih karena biaya yang tinggi akan sepadan dengan pelayanan yang diberikan. Jadi, jika melihat untuk jangka panjang Anda sebenarnya sedang menghemat banyak uang karena tidak harus mengganti perabotan kayu milik Anda dalam waktu dekat.