Belajar Mengenal Tubuh Di Museum Tubuh Batu Malang

Berbicara tentang musuem yang ada di pikiran kita pastilah hal yang membosankan. Tidak jarang orang menghindari museum untuk berlibur. Apalagi museum dikonotasikan sebuah tempat dengan pajangan barang-barang lama atau kuno. Buat apa mempelajari barang-barang lama? Tapi tunggu dulu, sudah ada beberapa museum di Indonesia yang didesign sedemikian rupa bahkan terkesan modern agar pengunjung tidak merasa bosan ketika berkunjung. Salah satu museum modern atau kekinian ada di Kota Wisata Batu yaitu Museum Tubuh.

Museum Tubuh di Kota Wisata Bagong ini diberi nama The Bagong Adventure. Museum ini merupakan museum tubuh pertama di Indonesia dan yang terbesar lho. Tidak perlu ngeri terlebih dahulu mendengar kata museum tubuh. Di sini kamu akan belajar mengenai tubuh tanpa harus membosankan dan merasa jijik jika kamu membayangkan bahwa bagian tubuh yang dipajang adalah benar-benar nyata. Yang dipajang semua replika kok, memang ada semacam mayat yang diawetkan tapi tidak akan membuatmu jijik, bahkan kamu tidak akan merasa bosan karena museum ini benar-benar kekinian.

Museum Tubuh atau museum Bagong merupakan wisata edukasi yang cocok banget buat anak-anak bahkan hingga lansia. Buat kamu yang sudah berkeluarga bingung membawa anak ke mana untuk berekreasi sekalian belajar bawa saja ke Museum Tubuh ini. Dinamai The Bagong Adventure karena kita akan diajak berkeliling mempelajari tubuh Bagong, salh satu tokok wayang yang paling cerdik. Dari depan sudah terlihat kepala Bagong. Terdiri dari enam lantai, kamu tidak perlu capek naik turun tangga karena ada liftnya.

Terdapat 21 atraksi atau zona di Museum Tubuh. Tujuh top atraksinya adalah Cadaver, Free Medical Check Up, 3D Cinema, Zona Jantung, Zona Gigi, Zona Mata, dan Become A Doctor. Pembeda dan yang membuat unik dari The Bagong Adventure adalah Cadaver. cadaver merupakan tubuh manusia sungguhan yang diawetkan dengan alasan medis atau akademis, dengan begitu kamu bisa belajar secara detail tentang tubuhmu. Tenang saja, kamu tidak perlu merasa bingung karena kamu akan ditemani dengan pemandu. Untuk solusi perjalanan asik dan menyenagkan bersama keluarga saat mengunjungi wahana atau wisata di daerah malang, batu atau pun surabaya bisa anda gunakan travel malang surabaya, selain perjalanan menyenagkan bisa lebih hemat juga.

Di Museum Tubuh pun setelah mempelajari semua bagian tubuh, kamu jadi tahu kalau kesehatan itu penting, nah di sini kamu bisa secara gratis memeriksakan kesehatanmu, mulai dari kesehatan mata hingga cek tekanan darah. Kamu juga bisa berperan sebentar atau berpura-pura menjadi dokter yang profesional dalam sehari. Jika lelah berkeliling, kamu bisa belajar bagian-bagian tubuh dengan menonton film di bioskop 3D. Menyenangkan bukan rasanya mempelajari tubuh sendiri? Tunggu apalagi? Yukk, bermain sambil belajar di Museum Tubuh The Bagong Adventure.