Berapa Lamakah Kita Bermimpi Dalam Kenyataan?

Sebagian besar dari kita bermimpi setiap malam, bahkan jika kita tidak ingat melakukannya. Terkadang mimpi terasa sangat singkat (biasanya jika itu tentang sesuatu yang benar-benar bagus, seperti kencan yang sempurna dengan kekasih selebritas Anda) Di lain waktu, mereka bisa merasa seperti berlangsung selamanya, sepanjang malam, yang bisa sangat menjengkelkan jika menakutkan atau membuat Anda cemas. Jika Anda bertanya-tanya tentang panjang sebenarnya dari mimpi rata-rata, Anda tentu tidak sendirian. Ada banyak pertanyaan misterius tentang mimpi yang peneliti masih coba pelajari jawabannya.

Apa yang diketahui sains tentang bermimpi adalah ini: Menurut Kesehatan Sehari-hari, pada dasarnya ini adalah latihan mental yang terjadi ketika seseorang tidur. Mimpi terjadi selama bagian gerak mata cepat (REM), yang menyumbang sekitar 20 persen malam.

Tidak ada yang benar-benar tahu persis mengapa kita bermimpi. Ada banyak teori di luar sana. Menurut Psychology Today, beberapa peneliti percaya bahwa mimpi ada untuk “memproses emosi yang intens” atau “memfasilitasi konsolidasi memori emosional.” Beberapa percaya bahwa mimpi membantu menunjukkan kepada kita ancaman di siang hari sehingga kita dapat belajar bagaimana menghindarinya, atau menunjukkan kepada kita “simulasi kontrafaktual terhadap peristiwa siang hari” sehingga kita dapat belajar pelajaran. Ada juga peneliti yang tidak berpikir mimpi ada karena alasan apa pun, sungguh, mereka hanya … melakukannya.

Sedangkan untuk berapa lama mimpi berlangsung, para peneliti tidak sepenuhnya yakin, tetapi banyak yang percaya itu bervariasi. Untuk satu hal, sebagian besar ahli percaya bahwa sangat mungkin untuk memiliki banyak mimpi dalam satu malam, meskipun Anda mungkin tidak akan mengingat semuanya. Lauri Quinn Loewenberg, seorang ahli mimpi, penulis, dan kepribadian media, mengatakan kepada Women’s Health, “Kami bermimpi setiap 90 menit sepanjang malam, dengan setiap siklus mimpi menjadi lebih lama dari sebelumnya.” Loewenberg menambahkan, “Mimpi pertama malam itu adalah sekitar lima menit dan mimpi terakhir yang Anda miliki sebelum bangun bisa 45 menit hingga satu jam.”

Meski demikian, peneliti lain tidak terlalu yakin tentang panjang mimpi. Psychology Today mengatakan bahwa tidur REM dapat bertahan hingga 45 menit, membuat mereka percaya bahwa mimpi bisa selama itu … tetapi masalahnya, mereka tidak memiliki metode yang pasti untuk menentukan waktu mereka, sehingga mereka benar-benar tidak yakin.

Itu tidak berarti studi belum dicoba pada subjek. Peneliti mimpi dan tidur William Dement melakukan dua studi yang menunjukkan bahwa waktu mimpi mirip dengan waktu nyata. Dement memantau tidur dan mencatat panjang mimpi mereka dengan mengamati gerakan mata mereka yang cepat. Dia kemudian membangunkan para pemimpi dan meminta mereka menuliskan deskripsi tentang mimpi mereka yang terbaru, dengan asumsi mimpi yang lebih panjang akan membutuhkan lebih banyak kata daripada yang lebih pendek.

Jika Anda mencari jawaban singkat dan manis di sini, sebenarnya tidak ada jawaban. Karena mimpi sangat sulit untuk direkam dengan cara absolut, peneliti tidak dapat mengatakan dengan tepat berapa lama mereka bertahan. Mereka dapat memperkirakan, yang telah mereka lakukan, tetapi mereka tidak tahu pasti, dan sampai sesuatu yang radikal berubah, mereka tidak akan bisa. Kita dapat mengasumsikan bahwa mimpi tidak berlangsung lebih lama dari sekitar 45 menit, yang masuk akal mempertimbangkan semua bukti.
Sumber Edmodo.id