Cara Membuat Video Streaming Untuk Website Dan Blog

Cara Membuat Video Streaming Untuk Website Dan Blog – Berbagai cara dilakukan oleh para blogger atau webmaster untuk menambah pengunjung sehingga membuat website miliknya menjadi terkenal.

Sebagai konten yang membuat website menjadi menarik adalah dengan membuat streaming video.

Bagi sebagian webmaster dan blogger yang sudah memiliki mebsite sendiri dengan cara membuat video streaming untuk website atau blog yang berbeda-beda. Kebanyakan hal ini dilakukan dengan menampilkan video yang ada di youtube (embed).

Tapi perlu diperhatikan video yang berada di youtube terkadang memiliki hak cipta.

Cara membuat video streaming untuk website atau blog akan lebih mudah karena kini sudah dengan mudah menemukan fitur untuk unggah video.

Dibawah ini ada beberapa cara untuk para blogger pengguna wordpress dan yang lainya. Kelemahan dalam pembuatan video pada website dipengaruhi servernya sendiri. Kinerja video sangat bergantung pada performa servernya sendiri.

Jika anda berminat untuk menggunakan konten ini, Ada beberapa hal yang perlu anda siapkan untuk melakukan hal ini.

Cara membuat video streaming untuk website atau blog dilakukan secara bertahap.

Karena hal ini beda seperti cara yang digunakan seperti menempelkan url dari youtube, Beberapa cara itu diantaranya:

  1. Karena menggunakan file swf download terlebih dahulu di http://arie-Triyadi.googlecode.com/files/www-arie-pro-mediaplayers.swf.
  2. Langkah kedua, upload menggunakan FTP ke directory website anda. Misalkan bagi pengguna wordpress simpan filenya pada satu directory dengan wp-config.php. Jangan lupa catat dan salin url filenya.
  3. Selanjutnya anda tinggal mengupload video. Pilih add media bagi anda yang menggunakan blog versi wordpress. Catat ulang dan salin url video anda.
  4. Jangan sampai lupa, upload juga gambar untuk thumbnail video anda.
  5. Langkah terakhir anda lakukan tinggal membuat postingan berupa video. Pada para pengguna wordpress mulailah dengan pilih posting kemudian klik add.

Kini cara membuatkan video streaming untuk website atau blog telah anda ketahui.

Dengan cara ini mungkin anda lebih mudah untuk berbagi dengan para pengunjung website milik anda.

Silahkan upload video yang anda suka tapi tetap memakai kode etik. Jangan sembarangan memposting video, perhatikan keamanan video yang anda bagi jangan sampai berbau sara atau konten yang dilarang.