Cara Mengobati Burung Kurang Gacor Dan Power Lemah

Cara Mengobati Burung Kurang Gacor Dan Power Lemah – Meskipun terlihat memiliki kondisi fisik tampil bagus dan menarik, karena terserang penyakit maka burung peliharaan anda terlihat tidak gacor.

Penyakit yang menyerang akan menyebabkan metabolisme tubuh memiliki daya kerja yang kurang maksimal, pada umumnya disebabkan karena burung kurang birahi atau sedang dalam masa rekondisi karena usai sakit atau karena terlalu gemuk.

Nah agar burung peliharaan mahal anda di rumah tetap tampil fit maka perlu memperhatikan beberapa penyebab burung kurang gacor dan cara mengatasinya :

  1. Kurang gacor karena kegemukan atau sehabis masa mabung bisa dicegah dengan memberikan BirdSlim. BirdSlim merupakan larutan oral yang di dalamnya mengandung Carnitine HCL, Sorbitol, Magnesium, Sulfat dan Extract Vegetable berfungsi sebagai media untuk memecah lemak pada burung yang mengalami kegemukan tetapi dapat menjaga nafsu makan tetap stabil. Perhatikan bagaimana cara memperbaiki efisiensi pakan, mengatasi stress berkepanjangan karena temperature terlalu panas di sekitar kandang dan rentan memicu munculnya penyakit, penyedia energy, meningkatkan pertumbuhan dan reproduksi, memperbaiki fungsi hati dan ginjal serta menjaga kondisi burung tetap fit. 
  2. Burung kurang gacor karena kekurangan asupan pakan yang seimbang. Burung yang tampil sehat dan langsing, tetapi tetap saja kurang gacor atau selalu nggembos di tengah jalan jika ditrek bisa anda atasi dengan memberikan BirdPower yang mengandung ATP atau vitamin serta mineral yang bermanfaat untuk menjadikan burung anda tetap gacor dan fit.
  3. Mental burung anda kurang bagus, tidak memiliki sifat dominan sehingga terlihat lemah dan melempem terutama jika bertemu lawan di udara bebas atau saat ditrek di ajang lomba. Cara mengatasi, gunakan TestoBird atau TestoBirdBooster dengan mengikuti aturan yang tertera pada brosur.

Gangguan Reproduksi : Burung Susah Mendapatkan Jodoh, Tidak Bertelur, Dan Telur Gagal Menetas

Gangguan reproduksi kerap menyerang burung peliharaan anda namun bukan merupakan penyakit. Apabila burung anda di rumah terlihat sehat dan fit tetapi susah berjodoh ketika akan dijodohkan, sulit bertelur meskipun sudah terlihat memiliki jodoh, atau terjadi perkawinan tetapi telur kosong, maka pertanda bahwa burung anda kekurangan hormone reproduksi.

Pada kelompok burung jantan, kondisi tersebut di atas bisa dicegah dengan cara memberikan hormon, stimulan reproduksi berupa hormone testosteron untuk dapat memacu daya kerja testis menghasilkan testosteron yang mencukupi untuk berlangsungnya reproduksi.

Untuk kelompok burung betina, membutuhkan hormon perangsang di dalam system kerja kelenjar estrogen dengan tujuan agar burung betina siap dibuahi dan mengalami hasil yang memuaskan.

Pada masa perjodohan, manfaatkan BirdMature atau biasa diberikan untuk kelompok burung yang bermasalah dalam hal perjodohan, anda bisa menambahkan BirdHormon merupakan testomin untuk burung jantan dan betina yang terbuat dari bahan tumbuh – tumbuhan pilihan yang melalui proses ekstrak secara klinis.

Molting Atau Mabung Tidak Tuntas, Sulit Molting, Bulu Botak Dan Susah Tumbuh Subur Seperti Sediakala

Apabila kondisi burung anda sulit mabung padahal sudah waktunya terjadi maka kondisi ini berarti bahwa burung peliharaan anda kekurangan mineral untuk berlangsungnya proses molting yang sehat dan wajar. Untuk dapat memulai proses molting sehingga bulu mudah rontok maka anda bisa memanfaatkan BirdMolt-Pre. PreMolt berisi 3 mineral esensial yang sangat dibutuhkan untuk membuka pori – pori kulit di area pangkal bulu sehingga bulu mudah terlepas.

Kondisi kedua adalah bulu sulit tumbuh atau botak, biasanya terjadi karena terkena serangan kutu dari jenis mite ataupun flea sehingga menyebabkan pertumbuhan bulu yang rontok menjadi lambat. Anda bisa menggunakan BirdMolt-Post yang berisikan multivitamin dan mineral yang bisa berfungsi membantu pembentukan metionin dan sistin yang sangat dibutuhkan agar proses pertumbuhan bulu menjadi cepat.

Semoga bermanfaat !

Sumber : Dosen Ternak