5 Film Terlaris Sepanjang Sejarah Di Indonesia Yang Mampu Menarik Banyak Penonton

Industri perfilman di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya. Bioskop dalam negeri mulai didominasi film lokal dengan cerita yang menarik hingga berhasil mendatangkan banyak penonton. Beberapa film yang sudah release bahkan mampu mencetak penonton hingga di atas 5 juta orang. Dalam artikel ini akan membahas tentang film terlaris sepanjang sejarah di Indonesia yang dibuktikan dari penonton terbanyaknya, sebagai berikut :

1. Warkop DKI Reborn : Jangkrik Bos Part 1

Film yang dirilis pada tahun 2016 ini mampu menjaring penonton lebih dari 6,8 juta penonton. Film yang disutradarai oleh Anggy Umbara ini menjadi film terlaris nomer satu. Warkop DKI Reborn : Jangkrik Bos Part 1 memiliki cerita membangkitkan kembali karakter Warkop DKI dengan aktor yang terpilih yaitu Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian, dan Tora Sudiro.

2. Dilan 1990

Selanjutnya ada film Dilan 1990, film ini memiliki penonton sebanyak 6,3 juta penonton. Film satu ini sangat booming pada tahun 2018 dengan karya dari sutradara Fajar Bustami dan Pidi Baiq. Film yang bertokoh utama Dilan dan Milea ini membuat penonton menjadi baper dengan kata-kata yang dilontarkan dan serasa bernostalgia waktu SMA.

3. Laskar Pelangi

Film selanjutnya yaitu laskar pelangi yang ditayangkan pada tahun 2008. Kala itu film ini mampu mendatangkan sebanyak 4,7 juta penonton. Film yang dirujuk pada novel laskar pelangi ini menduduki posisi ketiga film terlaris di Indonesia. Tema dari film ini menceritakan kehidupan 10 anak dari keluarga miskin yang bersekolah.

4. Habibie & Ainun

Habibie & Ainun merupakan film yang diangkat dari buku yang ditulis oleh presiden ketiga menceritakan kisah cinta habibie serta ainun. Film satu ini sangat menginsipirasi. Aktor dan aktris yang berperan dalam film ini yaitu Bunga Citra Lestari dan Reza Rahardian. Habibie & Ainun dirilis pada tahun 2012 dengan jumlah penonton sebanyak 4,5 juta orang.

5. Pengabdi Setan

Film terlaris selanjutnya yaitu ada pengabdi setan yang mempersembahkan tayangan horror. Film yang dirilis pada tahun 2017 mampu mendatangkan penonton sebanyak 4,2 juta orang. Karya dari sutradara Joko Anwar ini memperoleh predikat film horror terbaik yang diproduksi di Indonesia.

Itulah 5 film terlaris sepanjang sejarah yang diproduksi di Indonesia dan membuat dunia film lokal menarik perhatian. Dari kelima film tersebut memiliki tema yang berbeda ada humoris, nostalgia SMA, perjuangan, romantisme dalam rumah tangga maupun horor.