Info Merawat Kawat Gigi Jogja Supaya Tidak Menguning


Kawat Gigi Jogja

Penggunaan behel gigi memang dapat mempercantik tampilan gigi. Namun ternyata setelah Anda memasang kawat gigi Jogja, bukan berarti Anda lepas dari kewajiban dalam merawat nya. Hal ini dikarenakan perawatan gigi behel juga membutuhkan perawatan secara khusus. Apabila behel tidak dirawat sebagaimana mestinya, maka efek samping nya yaitu gigi akan terlihat menguning.

Kawat Gigi Jogja

Berikut ini langkah merawat kawat gigi supaya tidak menguning, yaitu:

  1. Berkumur dengan air garam

Ketika pertama kali pemasangan kawat gigi memang akan menimbulkan rasa yang nyeri bahkan ngilu. Hal ini dikarenakan gigi belum dapat beradaptasi pada pemasangan behel. Untuk mengatasi nyeri serta perawatan supaya gigi tidak menguning, Anda bisa berkumur menggunakan air garam secara rutin yaitu 2 kali sehari ketika pagi hari dan malam hari menjelang tidur.

  • Gunakan sikat khusus

Gigi yang menggunakan behel memang diwajibkan untuk membersihkan gigi atau menggosok gigi secara rutin supaya tidak ada plak yang disebabkan adanya penumpukan sisa makanan di gigi atau di sela-sela kawat gigi. Selain itu menggosok gigi juga akan menghindarkan gigi kuning yang dapat mengurangi estetika gigi Anda. Dalam menggosoknya, sebaiknya Anda menggunakan sikat khusus untuk behel.

  • Manfaat benang gigi

Anda bisa memanfaatkan benang gigi untuk membersihkan sisa makanan yang menempel pada sela-sela gigi atau kawat gigi. Meskipun ada kuas khusus untuk membersihkan sisa makanan namun dirasa hal ini kurang efektif karena tidak dapat menjangkau pada sela-sela gigi. Sehingga Anda bisa memanfaatkan benang jahit untuk membersihkan sisa makanan.

  • Gunakan obat kumur

Selain menggunakan air garam, ternyata Anda juga bisa menghilangkan gigi kuning dengan menggunakan obat kumur. Anda bisa menggunakan obat kumur ini di malam hari menjelang tidur atau setiap kali Anda selesai gosok gigi. Cara ini dipercaya mampu membuat gigi Anda lebih putih meskipun menggunakan kawat gigi Jogja.

Meskipun Anda menggunakan behel gigi, anda harus lebih rajin kontrol ke dokter kawat gigi Jogja supaya behel dan gigi Anda tetap segar, sehat dan tentu terbebas dari bakteri atau kuman yang dapat menimbulkan infeksi pada gigi atau gusi. Apabila Anda malas membersihkan kawat gigi, maka hal ini bisa berdampak pada gigi Anda terlihat kuning.