Jenis Bahan Bakar Terbaik Untuk Motor Honda Anda

Setelah membeli motor honda, pasti anda semua ingin merawat motor dengan cara yang terbaik bukan? Perawatan ini bisa anda lakukan dengan hal hal yang sangat mudah dan juga langkah murah. Tentunya semua orang akan membutuhkan bahan bakar minyak untuk menjalankan kendaraan mereka. Tanpa adanya bahan bakar, maka kendaraan anda tidak akan bisa bergerak. Namun, tidak semua bahan bakar cocok untuk semua jenis kendaraan motor honda. Beberapa jenis motor akan menggunakan bahan bakar seperti solar, bahan bakar premium, pertamax, dan juga pertalite. Ini semua akan sangat membingungkan dan berakibat fatal jika anda tidak mengetahuinya terlebih dahulu.

  1. Bahan Bakar Solar

Bahan bakar pertama yang paling sering dijumpai adalah solar. Solar menjadi bahan bakar dengan pembakaran oktan paling rendah diantara semua bahan bakar lainnya. Ini karena bahan bakar ini tidak memiliki pembakaran yang sempurna dan juga lebih mudah untuk dibuat. Karena itu, harga dari bahan bakar solar sendiri pun sangat murah dibandingkan dengan harga bahan bakar lainnya. Biasanya jika menggunakan solar, kendaraan motor honda anda akan lebih cepat membakar bahan bakar tersebut. Sehingga tangki yang dibutuhkan untuk menampung semua bahan bakar pun harus lebih banyak. Jika tidak, maka anda pun harus sering sering mengisi bahan bakar.

  1. Premium dan Pertalite

Bahan bakar berikutnya adalah premium dan juga pertalite. Ini bisa menjadi alternatif dengan kualitas yang lebih tinggi. Pada umumnya, bahan bakar premium bisa dibilang standar atau juga alternatif yang bagus. Ini karena premium memiliki harga sedikit diatas solar. Biasanya, motor honda yang anda beli akan memiliki kategori terlebih dahulu. Kategori ini akan terbagi antara premium atau juga solar. Jika anda ingin mencari alternatif yang lebih sempurna pembakarannya, maka anda harus memilih bahan bakar seperti pertalite atau juga pertamax. Bahan bakar ini akan memberikan daya tahan yang lama untuk kendaraan anda. Namun harganya juga akan sedikit lebih mahal dibandingkan biasanya. Cek honda-kita.com untuk mencari harga motor honda terbaru