Jenis-Jenis Detektif Beserta Tugasnya

Sebelum mempercayakan penyelidikan suatu kasus pada jasa detektif. Ada baiknya kenali terlebih dahulu jenis-jenisnya agar tahu tugas masing-masing, seperti penjelasan berikut ini.

Tak dapat dipungkiri, jasa detektif swasta kini mulai banyak digunakan oleh sebagian orang. Selain praktis dan cepat, faktor profesionalitas pun menjadi dasar pemilihan agen mata-mata swasta tersebut. Namun, sudahkah Anda mengetahui jenis-jenis detektif yang ada? Yuk kenali terlebih dahulu tugasnya masing-masing agar tidak salah dalam memilih jasa.

Siapa yang Dimaksud dengan Detektif?

Pertanyaan pertama kali yang terlintas bagi seorang yang awam adalah siapa itu detektif. Perlu Anda ketahui bahwa detektif adalah seorang profesional yang memiliki tugas untuk mengumpulkan macam-macam bukti dan fakta yang bisa saja mengarah pada tindak kejahatan atau kriminal, melalui serangkaian cara. Tak hanya mengumpulkan, tugas seorang detektif swasta khususnya adalah menganalisa dan menyimpulkan serangkaian bukti dan fakta tersebut untuk disampaikan pada klien.

4 Jenis Jasa Detektif yang Wajib Diketahui

Ada beberapa jenis agen mata-mata, penyelidik atau intelijen yang perlu untuk Anda kenal. Berikut penjelasan masing-masing jenisnya.

1. Detektif Kepolisian

Lazim disebut sebagai detektif publik karena gaji yang diperoleh berasal dari pajak. Detektif kepolisian memang ditugaskan pada satuan kepolisian yang ada di suatu pemerintahan. Tugasnya yakni mengumpulkan bukti dan fakta yang merujuk pada tindak kriminal atau kejahatan.

2. Detektif Pembunuhan

Sesuai dengan namanya, tugas dari detektif pembunuhan adalah memeriksa dan menyelidiki kasus pembunuhan yang misterius. Jika dalang pembunuhan belum diketahui secara pasti, maka detektif ini harus bisa menemukan fakta baru dari kasus tersebut dari berbagai macam bukti yang ada.

3. Detektif Swasta

Memiliki tugas yang hampir sama dengan jenis sebelumnya, detektif ini seringkali disewa oleh individu, pemerintah maupun suatu lembaga. Ya, mereka adalah satuan agen mandiri yang terampil dan profesional dalam memecahkan suatu perkara dan tidak bertanggungjawab pada kepolisian atau tentara.

4. Detektif Forensik

Terakhir ada detektif forensik yang memiliki tugas untuk mengumpulkan bukti di TKP, seperti sidik jari, senjata, cairan tubuh, dan lain sebagainya. Jika sudah terkumpul maka akan dilakukan uji dengan metode ilmiah dan hasilnya akan dibuat laporan. Hasil inilah yang nantinya akan dipertanyakan ketika berada di pengadilan.

Rangkaian informasi mengenai jenis-jenis detektif beserta tugasnya tersebut semoga dapat menambah wawasan Anda semua. Di lain sisi, semoga artikel ini pun dapat menambah pandangan Anda seputar jasa detektif swasta yang kini sudah banyak ditemui di beberapa negara.

Jasa Detektif Swasta Ini Real

Jasa detektif swasta ini real, bukan detektif di negeri dongeng. Video selengkapnya silahkan lihat di Youtube https://www.youtube.com/watch?v=is-_xBT6cKE. #detektifperselingkuhan #jasadetektif #detektifswasta #jasadetektifswasta #detektifswasta #detektif #detectives #detective #privateinvestigator #jasamatamata #detektifjacksangels #detektifjack #jacksangels

Posted by Detektif Perselingkuhan on Thursday, April 30, 2020