Keris Termahal Bagian Pusaka Nusantara Yang Melegenda

Bagi pecinta Chris, nama Dusun Banyusumurup, desa Girireggio, distrik Imogiri, Bantula tidak akrab dengan mereka. Sejak dekade terakhir, penduduk desa telah menghasilkan kiri selama beberapa generasi.Salah satu dari 100 pengrajin di Banyusumurup adalah Aladin, yang telah menjadi penduduk RT 03, pengrajin Keris sejak 1997. Dia adalah generasi kelima Empu Supo dari kerajaan Majapahit, yang ahli membuat ciuman.
Keris Termahal Bagian Pusaka Nusantara Yang Melegenda

Dalam sebulan, Aladin dapat membuat 200 hingga 600 suvenir dan kari khusus, sementara harganya mulai dari 50.000 rupee hingga sepuluh juta rupee.“Bisnis ini telah diturunkan dari generasi ke generasi. Saya sudah melakukan ini sejak 1997, “kata ayah dua putra di rumahnya, Kamis (25/9/2014).Aladin mengatakan, suvenir Keris dibuat dari drum atau seng tanpa palsu, dengan harga masing-masing 50.000 rupee.

Ini akan berbeda dari Chris khusus, yang harganya puluhan juta rupee. Aladin membuat keris seharga 70 juta rupee.Belati terbuat dari tiga lapisan baja dan dilapisi dengan nikel dan perak. Setelah itu, belati baru terbentuk.Menurut Aladin, proses pembuatan keris khusus membutuhkan waktu sekitar tiga bulan. “Pena dan polong dipilih dari kayu timoho, cendana, sono keling dan jati lebih mahal karena prosesnya yang kompleks. Ada juga Keris spesial yang dilapisi emas 24 karat, ”kata Aladin tegas.

Selain harga mahal, Chris spesial dianggap menguntungkan karena, segera setelah Aladdin harus melakukan ritual keselamatan yang datang dengan doa, pria berusia 45 tahun ini mengklaim telah menerima beberapa pesanan dari orang-orang yang memiliki posisi penting di Jakarta.

Baca Juga :
Batu Akik Natural Berkhasiat 
manfaat dan khasiat batu ruby afrika bagus termahal

Khusus Chris Aladdin hanya akan tersedia untuk pesanan. Beberapa Chris khusus yang dibuat oleh Aladdin termasuk Keris Nogo Rojo, Nogo Manten, Nogo Sosro, Nogo Sapto, Bawang 5 Tinggi, Bawang 5 Pendava, Bawang 7 Jigo, Bawang 9 Sumpono, Bawang 11 Carito, Bawang 13 Sengkelat. Dan Bawang 15 Bimokudo

Suvenir Keris dibuat dalam gaya Yogyakarta dan dalam gaya tunggal. Dia saat ini memiliki lima karyawan yang membantu bisnis.Omset yang dia dapat hasilkan mencapai 20 juta rupee dalam satu bulan. Tapi saya sedang mencari bahan. Tapi kami masih ingin melestarikan budaya lokal di wilayah kami, “katanya.