Pakaian Wanita : Tips Memilih Baju Lebaran Sesuai bentuk Tubuh

Pakaian wanita dengan model seperti apa sih yang cocok digunakan saat hari lebaran. Banyak dari kalian pasti ingin terlihat elegan dan anggun mengingat moment lebaran adalah moment sakral yang penuh dengan ketenangan. Untuk terlihat sempurna sekaligus menutupi kekurangan kamu, caranya dengan memilih pakaian wanita lebaran yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu.

Bentuk tubuh wanita dapat digolongkan menjadi 3 jenis, yaitu tubuh lurus, tubuh mungil, dan tubuh jam pasir. Biar pakaian lebaran kita terlihat elegan dan anggun, kita harus pintar memilih model yang pas untuk bentuk tubuh. Mau tahu tips cara memilihnya? Baca ini aja

  • Tubuh Mungil

Untuk busana yang cocok pada tubuh yang mungil adalah busana yang tidak terlalu panjang. Jika memakai pakaian panjang akan menciptakan kesan tenggelam. Agar terlihat tinggi bisa menggunakan sepatu hak, sebaiknya memakai pakaian wanita lebaran yang pas ditubuh, tidak terlalu ketat dan juga tidak terlalu longgar. Leboh baik menggunakan pakaian wanita muslim yang potongan atas bawah.

  • Tubuh Lurus

Buat kamu yang bentuk tubuhnyanya lurus, pakaian wanita lebaran yang cocok adalah pakaian yang memberikan lekuk tubuh. Misalnya, gamis yang dilengkapi detail ikat pinggang. Atau bisa juga pakaian denga model atasan-bawahan juga bisa digunakan. Untuk model atasan-bawahan, pilih atasan yang bermotif atau berdetail dan bawahan yang berpotongan longgar.

  • Tubuh Jam Pasir

Pakaian wanita lebaran untuk bentuk tubuh ini lebih beragam karena memang dari proporsi tubuhnya yang sudah sesuai. Yang perlu diperhatikan lag adalah dengan lebih menonjolkan kelebihan kamu yaitu lekuk tubuh. Pilih gamis atau katan yang memiliki detail pinggang. Untuk model baju atasan-bawahan, pilih celana berpotongan waist yang dipadukan dengan kaus berlengan panjang. Catatan sedikit nih, jangan pilih baju berbahan tebal dan berat karena  dapat menambah volume tubuh kamu. Itulah beberapa tips cara memilih pakaian wanita lebaran yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Nah, untuk lebih bagusnya lagi, pilih baju dengan warna pastel yang memberikan kesan elegan. Untuk pemilihan model baju terusan atau atasan-bawahan, sesuaikan juga dengan tempat yang akan kamu datangi. Misalkan kamu berada ditempat outdoor, pilih model pakaian atasan-bawahan agar tidak terseret dibawah. Kalau kamu berada ditempat indoor, bisa pilih model baju dua-duanya bisa dipakai. Semoga dapat menjadi masukan bermanfaat ya guys