Pelarian Terbaik Saat Meminjam Uang Tapi Tidak Diberi, Jangan Panik

meminjam uang

Kebanyakan kejadian seperti di atas terjadi jika melakukan transaksi meminjam dengan keluarga atau teman, intinya tidak terlalu resmi.

Memang saat meminjam uang dengan teman atau keluarga kita semua tidak tahu dengan pasti apakah kita bisa memperoleh pinjaman atau tidak, karena kita sendiri juga tidak begitu tahu seperti apa kondisi keuangan mereka.

Akan sangat merepotkan jika kita saat sedang benar-benar butuh uang tapi tidak pelarian pertama kita tidak bisa membantu.Mau tidak mau kita harus mencari alternative lain untuk bisa menuntaskan kebutuhan tersebut.

Lalu, dimana tempat pelarian terbaik saat meminjam uang tapi tidak diberi?

Pelarian Terbaik Saat Meminjam Uang Tapi Tidak Diberi

pinjam di lembaga

Jawabannya lembaga yang resmi tentunya.Saya berikan contoh adalah lembaga BFI Finance.

Kenapa memangnya?

Meminjam di sebuah lembaga yang resmi tentunya lebih akurat dan terjamin.Kita lihat, saat meminjam kepada teman apakah sudah dipastikan mereka punya uang untuk dipinjamkan kepada kita?

Seperti yang sudah disinggung di awal tentunya, yaitu belum pasti.

Tapi, jika kita meminjam di sebuah lembaga yang resmi sudah pasti kita akan mendapatkan uang yang kita butuhkan walaupun dengan beberapa syarat.

Jangan panik mengenai syarat karena sudah pasti syarat yang diberikan tidak terlalu membebani kita.Soal bunga, tidak melulu bunga yang diberikan kepada kita sebagai pihak peminjam merugikan bukan? Itu bisa terjadi karena beberapa lembaga memberikan pinjaman dengan bunga yang relatif kecil, seperti BFi Finance itu.

Jika Anda masih ragu untuk meminjam uang kepada lembaga yang lebih resmi, maka Anda bisa mengecek beberapa keuntungan dibandingkan dengan meminjam kepada lembaga illegal atau keluarga dan teman Anda.

Perjanjian lebih jelas

Dengan ini Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai lupa dengan utang yang Anda miliki.Banyak orang yang lupa dengan utang mereka dan pas saat ditagih menjadi terkejut dan tidak memiliki persiapan untuk melunasi.

Menghindari kejadian yang tidak diinginkan

Pernah mendengar kasus pembunuhan karena penagihan utang?

Pernah pasti, bukan maksud menakuti.Tapi emosi manusia kadang  tidak terkendali dan apapun yang dilakukan pasti tejadi secara reflek dan menimbulkan penyesalan dibelakang.

Untuk itu, hal itu bisa dihindari jika Anda meminjam uang di lembaga yang resmi, karena dengan seperti itu Anda bisa lebih terarah lagi dalam melunasi pinjaman Anda.

Oh ya, untuk membedakan mana lembaga yang legal dan illegal Anda bisa melihat, jika lembaga legal telah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi semisal Anda melihat ada website lembaga pembiayaan, cek keseluruh halaman web apakah mereka terdaftar di OJK atau tidak.Yang pasti, saya yakin setiap lembaga ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Setelah Anda mengetahui pelarian mana yang terbaik untuk Anda,maka Anda tidak perlu panik lagi untuk meminjam uang.

Rekomendasi bagi Anda yang punya mobil, maka Anda bisa menjadikan mobil tersebut untuk angunan pinjaman Anda.Saat ini gadaibpkbmudah menawarkan gadai BPKB mobil dengan bunga rendah yang menguntunkan, salah satunya di BFI Finance.

Semoga bermanfaat.