Pesona Istimewa di Kaki Gunung Semeru

Mengenal Coban Pelangi

Coban Pelangi adalah air terjun unik yang dapat mengeluarkan berbagai macam warna bak pelangi, jaraknya dari Kota Malang ke Air Terjun ini sekitar 32 km. Lokasinya berada di Desa Gubukklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kab. Malang. Air terjun memiliki kemiringan di atas 45 derajat. Karena letaknya berada di ketinggian 1.400 mdpl, udara disekitar air terjun sangat dingin, bahkan suhu terendah yang pernah terjadi adalah 19 derajat celcius jadi harus bersiap jaket ya… Air terjun Coban Pelangi ini terletak tidak jauh dari gunung Semeru dan masih bagian dari kawasan Taman Nasional Bromo. Jika ingin kesini bisa dengan paket tour malang termurah dari Nahwa Tour.

Para pengunjung air terjun coba pelangi harus berjalan kaki terlebih dahulu melewati jalan setapak dan juga menyeberangi jembatan. Kira-kira pengunjung harus berjalan sekitar 1,5 KM dari lokasi parkir kendaraan.

Anda dapat berkunjung ke coban pelangi sekitar jam 9 sampai jam 3 sore. Karena saat itulah air terjun ini akan nampak pelangi dan pastikan ketika pergantian musim. Ketika musim hujan pengelola wisata sering menutup air terjun coban  pelangi sekitar jam 16.00 untuk menghindari longsor dari atas air terjun.

Rute untuk menuju Coban Pelangi

Jika berangkat dari arah malang, letak air terjun searah dengan Bromo. Jadi sebelum sampai ke Bromo, anda akan menjumpai sebuah petunjuk letak Air Terjun Coban Pelangi berada. Sesampainya di lokasi, anda harus melanjutkan dengan berjalan kaki menuju puncak lokasi air terjun Coban Pelangi.

Fasilitas yang disediakan Coban Pelangi

  • gazebo di sekitar air terjun. 
  • Kamar mandi dan mushola pun terawat dengan apik oleh pengelola wisata 
  • Warung-warung makan yang menyediakan jajanan dan air minum. 
  • Terdapat area nunggang jaran atau naik kuda dengan membayar antara 25ribu sampai 45ribu pengunjung bisa mengelilingi area air terjun. 
  • area camping seluas hampir 8000 meter. 
  • selain menikmati panorama dan keindahan juga dapat melakukan aktifitas outbond, tracking, camping, climbing, rekreasi, refreshing, photo hunting dan edukasi. 

Harga Tiket Air Terjun Coban Pelangi

Harga tiket masuk di air terjun coban pelangi cukup murah , setiap pengunjung dikenai tarif Rp.3.100,-/orang . Untuk tarif parkir pun tergolong wajar. Hanya membayar 5.000 untuk roda 2 atau motor  dan Rp 10.000 roda 4 untuk mobil.

Untuk layanan Nahwatour, kami menyediakan paket wisata menuju Coban Pelangi ini. Bisa dengan rombongan Anda ataupun perorangan. Dikendarai oleh driver yang berpengalaman serta ramah. Nahwa Tour akan mendampingi liburan anda dan menjamin anda akan merasa senang.