Resmi Mualaf, NU Ucapkan Selamat dan Doakan Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier telah resmi menjadi mualaf. Pembawa acara juga sekaligus mentalis yang berkepala plontos itu dituntun oleh Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Gus Miftah dalam melafalkan dua kalimat syahadat. Momen ini disaksikan oleh ratusan jamaah Masjid Al Mbejaji, Sleman, Yogyakarta, pada hari Jumat (21/6/2019).

Ucapan selamat serta doa langsung membanjiri kolom komentar di Instagramnya Deddy Corbuzier. Seperti yang ditulis oleh Baim Wong.

“Alhamdulillah, ah kayak pengen peluk sekarang juga. Orang seperti Mas Deddy pasti ga mudah memilih, kalau bukan dirinya sendiri yang mencari kebenarannya,” tulis Baim Wong.

Lalu ada juga penyanyi dangdut Dewi Persik yang turut memberikan selamat kepada Deddy Corbuzier. Selama ini Dewi diketahui menjalin hubungan pertemanan yang baik dengan si pesulap.

“Alhamdulillah…,” komentar Dewi Persik.

Selain deretan artis Indonesia, ucapan selamat juga disampaikan oleh perwakilan Nahdlatul Ulama, Robikin Emhas juga selaku Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah di PBNU.

Robikin menyebut bahwa Deddy sudah lama menjadi saudara bagi warga NU, yaitu sebagai sesama anak keturunan Nabi Adam AS dan selaku sesama warga negara Indonesia. Sekarang, ia bersaudara dengan sesama muslim.

“Alhamdulillah, kami menyambut gembira mendengar Deddy Corbuzier yang telah masuk Islam. Semoga Allah SWT memperkuat keimanan Deddy Corbuzier sehingga dapat memberikan kemaslahatan untuk kemanusiaan dan menebarkan rahmat bagi seluruh alam semesta,” tutur Robikin Emhas, sebagaimana dikutip melalui siaran pers yang diterima oleh Okezone.

Dalam siaran pers itu sempat dijelaskan bahwa Islam adalah agama yang cinta damai dan anti kekerasan, radikalisme, apalagi terorisme. Islam dibawa oleh Nabi Muhammad SAW untuk dapat menyempurnakan akhlak manusia.