Sensasi Ombak Wedi Awu bagi Peselancar

Berlibur ke pantai merupakan solusi yang tepat untuk melepas penat dari kesibukan sehari-hari. Jika Malang dikenal dengan beberapa pantainya yang populer seperti Balekambang, Goa Cina, dan lain sebagainya, kali ini akan membahas Pantai Wedi Awu yang tempatnya masih belum ramai serta masih tampak alami.

pantai wedi ayu

Dengan ombaknya yang bisa mencapai ketinggian tiga meter, pantai ini menjadi salah satu pantai Malang yang ideal untuk berselancar serta tempatnya yang sepi sehingga akan leluasa saat berselancar. Pasir yang berada di pantai ini berwarna agak kecoklat coklatan, tetapi masih terkesan asri dan tidak kotor.

Pantai ini memiliki komposisi warna alam yang begitu sempurna dan sangat mengesankan bagi pengunjung, angin yang berhembus turut menghadirkan ketenangan jiwa. Terdapat tatanan 2 batu karang yang berada di kan kiri yang menambah keindahan pantai ini. Dan jika anda beruntung, akan disuguhkan pemandangan menakjubkan yaitu banyaknya perahu nelayan saat sunset. cocok untuk anda yang sedang liburan dengan paket tour malang 4 hari 3 malam

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Pantai Wedi Awu  

Untuk menikmati pantai ini akan membayar biaya masuk yang sangat murah, yakni Rp 5.000. serta retribusi parkir sebesar 5000 rupiah. Dan fasilitas seperti toilet dan warung – warung kecil sudah tersedia di Pantai Wedi Awu.  

Lokasi  

Pantai ini terletak di Balearjo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Dari pusat kota jaraknya hanya sekitar 75 km. 

Rute menuju Pantai Wedi Awu 

Dari kota Malang kita mengambil arah menuju ke Dampit atau Turen kemudian akan menemui jalan bercabang dan ambil jalan yang kanan hingga menemui petunjuk – petunjuk jalan menuju Pantai Wedi Awu. Jalannya berkelok kelok dan harus cukup ekstra hati hati, namun jalannya sudah beraspal rapi.

Yuk segera agendakan liburan ke Malang dan mengunjungi banyak pantai yang tidak akan habis kalau hanya 2-3 hari saja.