Snapchat Ingin Melisensi Bop Musik Urban

Snap, perusahaan induk dari Snapchat ingin melisensikan musik bagi pengguna untuk disematkan dalam posting dan bahkan mungkin meluncurkan lagu hit. Dengan R&B dan hip-hop menjadi genre musik yang paling banyak dikonsumsi, Wall Street Journal melaporkan perusahaan tersebut sedang dalam pembicaraan dengan Sony Music Entertainment, Universal Music Group, dan Warner Music Group karena mereka memiliki artis terbesar dalam kategori ini yang menandatangani kontrak dengan label mereka. Akankah music bops ini cukup untuk mengesankan investor dan menangkis Instagram perburuan wilayah Facebook?

Kerusakan yang Perlu Anda Ketahui

Persaingan di ruang ini cukup curam tetapi memegang banyak terbalik. Kasus dan titik melihat lagu “Old Town Road” Lil Nas X dengan Billy Ray Cyrus, download lagu yang pertama kali tertangkap dengan TikTok sebagai meme dan sekarang telah menghabiskan delapan minggu di # 1 di tangga lagu Billboard Top 100. Tahun lalu, Facebook memperkuat kesepakatan lisensi dengan label-label besar, sekali lagi mengalahkan Snap dengan cara lain untuk meningkatkan penjualan iklan.

Ketika datang ke label rekaman CultureBanx mencatat bahwa mengamankan penawaran lisensi ini sangat penting untuk Snap. Sebagai contoh, Universal Music Group dan keluarga labelnya yang meliputi Capitol Music Group, Island Records, dan Def Jam hanya untuk menyebutkan beberapa hak musik sendiri untuk beberapa pembuat hit terbesar di industri. Mereka memiliki daftar pemukul berat seperti Rihanna, Kendrick Lamar, Drake dan Migos.

Musik lisensi dari label-label ini bisa menjadi cara terbaik bagi Snap untuk memonetisasi 186 juta pengguna aktif hariannya dan meningkatkan pendapatan iklan. E-Marketer memperkirakan bahwa bisnis iklan video AS di Snapchat diperkirakan akan tumbuh 19,9% dari tahun ke tahun di tahun 2021, mencapai $ 727,4 juta. Secara umum perusahaan telah membuat terobosan ke dalam iklan video, tetapi masih memiliki sebagian kecil dari keseluruhan pasar, karena musuh bebuyutannya Facebook masih memimpin bagian terbesar dari semua pengeluaran iklan video.

Snapping Up Teens

Salah satu alasan utama Snap berfokus pada perizinan musik adalah perubahan perilaku menonton generasi muda. Remaja Afrika-Amerika adalah yang pertama dalam banyak hal dalam hal memutuskan apa yang akan terjadi di media sosial. Remaja dan teknologinya tidak dapat dipisahkan dengan 9 dari 10 remaja kulit hitam menggunakan Snapchat, menurut sebuah survei oleh The Associated Press-NORC Center for Public Affairs Research. Remaja berkulit hitam juga paling mungkin memiliki akses ke telepon pintar, yang bisa menjelaskan mengapa mereka adalah pengguna terbesar aplikasi media sosial ramah seluler seperti Snapchat.

Platform foto dan video yang hilang perlu memahami demografis ini. Piper Jaffray menemukan dalam “Survei Remaja” 2018 bahwa Snapchat memiliki sedikit keuntungan dalam perlombaan remaja media sosial dengan 83% remaja membuka aplikasi setiap bulan, sedangkan 82% remaja adalah pengguna Instagram aktif bulanan.