Tahukah Anda Apa Saja Yang Bikin Septic Tank Penuh? Yuk Cek Di Sini!

Tahukah anda beberapa waktu lalu terjadi sebuah ledakan septic tank? Hal tersebut karena bak penampungan limbah rumah tangga itu terlalu penuh dan tidak bekerja sesuai dengan fungsi yang seharusnya. Sedot wc Surabaya menemukan banyak kesalahan yang dilakukan secara terus menerus, sehingga septic tank tidak lagi berfungsi sebagai tempat pengolahan limbah. Melainkan hanya menjadi pengumpul tinja. Yuk cek keselahan yang bikin septic tank penuh di sini!

Kesalahan yang Membuat Septic Tank Penuh

  1. Desain Dua Ruang

    Membangun atau membeli rumah tentu harus memperhatikan mengenai pengolahan limbah atau tempat septic tanknya. Kapasitas dan desain yang digunakan harus tepat agar septic tank di rumah tidak cepat penuh. Dengan begitu, anda tidak perlu sedot tinja terlalu sering karena normalnya hanya sekitar 2 tahun sekali. Desain yang digunakan sebaiknya dua ruang, yaitu satu ruang untuk penampungan dan satunya untuk penguraian limbah.

  1. Tidak Tahu Letak Ventilasi

    Sedot wc Surabaya menjadi jawaban untuk anda yang tidak mengetahui letak ventilasi septic tank. Dalam membeli rumah, wajib mengetahui hal itu untuk menjaga saluran pembuangan tidak meledak. Saluran ventilasi berfungsi untuk saluran keluarnya gas dari pengolahan limbah rumah tangga. Beberapa kasus yang terjadi, ventilasi ini tertutup oleh sampah, tanah, atau bahkan letaknya terlalu rendah. Ketidaktahuan ini yang menyebabkan terjadi hal hal fatal.

  1. Menyedot Hingga Habis

    Banyak yang melakukan sedot tinja tanpa mengetahui prosedur yang seharusnya, sehingga terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Sedot tinja terkadang dilakukan hingga limbah di dalam septic tank habis tanpa sisa. Tahukah anda bahwa hal itu dapat menghilangkan bakteri untuk mengurai limbah, sehingga pengolahan limbah menjadi terganggu. Namun, sedot wc Surabaya menjadi pilihan tepat untuk menghindari hal hal tersebut.

Septic tank memang dapat terisi sampai penuh, sehingga mengharuskan pemiliknya untuk melakukan sedot tinja. Akan tetapi, tahukah anda bahwa banyak kesalahan yang dilakukan sehingga tempat limbah ini cepat penuh? Desain septic tank tidak sesuai, tidak tahu letak ventilasi, dan menyedot limbah hingga habis menjadi salah satu kesalahannya. Akan tetapi, jasa sedot wc surabaya menjadi solusi untuk septic tank yang penuh dan hindarilah kesalahan tersebut!