Tips Memilih Busana Kebaya agar Terlihat Lebih Elegan dan Menawan

Tips Memilih Kebaya – Apakah Anda salah satu wanita yang masih bingung dan merasa kurang nyaman saat mengenakan pakaian kebaya? Entah model yang tidak cocok atau merasa bahwa pilihan warna tidak cocok dengan warna kulit Anda? Mungkin ada di antara Anda yang merasakannya.

Tetapi tenang, di sini kami akan memberikan solusi agar Anda dapat tampil lebih elegan dan menawan saat memakai kebaya tradisional yang penuh dengan filosofi ini. Dan saat ini sudah hadir banyak sekali model kebaya modern yang menjadikan pilihanmu semakin mudah.

Sesuaikan model kebaya dengan bentuk tubuh.

Hal pertama adalah yang terpenting bagi Anda, karena ketika Anda menentukan model kebaya yang Anda pilih harus sesuai dengan bentuk tubuh Anda, misalnya Anda yang kurang tinggi, Anda harus memilih model kebaya dengan panjang lebih dari biasanya. misalnya panjang hingga paha, hal ini akan memberikan ilusi seolah-olah tubuh Anda terlihat lebih tinggi, ada baiknya Anda coba.

Nah, bagi Anda yang mempunyai tubuh tinggi dan kurus, sarannya adalah ketika memilih kebaya, pilih kebaya yang memiliki motif atau detail tambahan di bagian pinggang, sehingga terlihat lebih pas dan tentu saja lebih seksi, namun tetap dengan kesan elegan dan anggun untuk Anda yang memakainya.

Intinya adalah kenakan pakaian dengan pola yang memiliki kombinasi detail dan aksesori agar Anda lebih terlihat menarik.

Dan bagi Anda yang mempunyai bentuk tubuh agak gemuk, Anda dapat menggunakan model kebaya yang cukup longgar untuk tubuh Anda. Jangan menggunakan terlalu banyak aksesoris atau detail tambahan lainnya, karena itu akan membuat tubuh Anda terlihat lebih besar,.

Tips Memilih Kebaya – Pemilihan Warna Sesuaikan Dengan Warna Kulit

Poin kedua adalah bagian implementasi yang bisa dibilang gampang-gampang susah. Karena jika pakaian kebaya yang Anda kenakan sesuai dengan warna kulit Anda, maka Anda akan terlihat lebih cantik dan segar. Tetapi jika Anda memilih warna yang salah, Anda mungkin terlihat dan terkesan kusam, serta tidak bisa menonjolkan sisi elegan dari busana kebaya yang Anda kenakan.

Karena titik ini adalah titik yang sangat penting bagi Anda, karena betapapun bagusnya model kebaya yang Anda gunakan, jika tidak cocok dengan warna kulit Anda, penampilan Anda tidak akan maksimal. Jadi kamu harus memperhatikan juga. Berikut ini penjelasan singkatnya untuk Anda.

Kulit Putih

Bagi Anda yang berkulit putih, hal ini adalah sesuatu yang patut Anda syukuri. Karena kulit putih sangat mudah untuk memilih warna yang dipadukan dengan warna kulit ini, misalnya warna pakaian kebaya yang cocok dengan warna kulit Anda adalah warna-warna lembut.

Warna-warna pastel dan warna-warna cerah, seperti kuning lembut, biru lembut, putih, merah, merah muda dan warna-warna cerah lainnya. Tetapi bagi Anda yang memiliki kulit putih ini, warna-warna yang harus dihindari adalah warna-warna yang terkesan pudar. Seperti abu-abu, coklat, dan warna-warna lain yang tampak pudar, karena akan membuatnya tampak kusam dan tidak menarik. Sederhana bukan?

Kulit Kuning Langsat

Nah, bagi Anda yang kulitnya kuning langsat atau kekuningan, Anda juga harus bersyukur, karena warna busana apa pun yang Anda kenakan akan tampak menarik dan sesuai dengan yang Anda inginkan. Warna-warna cerah sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit kuning.

Karena kesan elegan dan menawan akan lebih terlihat. Tetapi warna-warna gelap seperti hitam, ungu, merah bata atau warna teduh lainnya. Jika Anda berpakaian dengan warna-warna ini sah-sah saja, tapi kesan yang diberikan masih belum terasa.

Kulit Gelap

Bagi Anda yang berkulit gelap, jenis warna kulit ini sangat sulit ditemukan, tapi tenang, karena selalu ada solusi untuk setiap warna kulit. Untuk jenis kulit gelap ini, Anda bisa memilih pakaian kebaya dengan berbagai warna. Ini mungkin terdiri dari 2 atau 3 kombinasi warna, hal ini akan memberi kesan bahwa pemakainya lebih terlihat dan menciptakan kesan bahagia.

Nah, bagi Anda yang memiliki warna kulit gelap, sebaiknya jangan mengenakan pakaian yang terlalu kontras dengan warna kulit Anda. Agar kesan yang dihasilkan tidak terlalu aneh.

Semoga tips tentang bagaimana memilih pakaian kebaya agar terlihat lebih elegan dan menawan ini dapat menyelesaikan masalah Anda selama ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih banyak.