Yuk Intip 3 Tanda Septic Tank Penuh Yang Jarang Diketahui

Tahukah anda bahwa septic tank juga dapat penuh jika terus menerus diisi? Kapasitas septic tank memang berbeda beda, jika anda memiliki kapasitas penampungan limbah toilet lebih besar tentu memiliki jangka waktu yang lebih lama. Jika bak penampungan ini telah penuh, anda harus segera melakukan antisipasi, seperti sedot tinja. Sedot WC Surabaya adalah pilihan yang tepat untuk anda. Yuk kenali ciri ciri septic tank penuh sebelum pakai jasa sedot tinja!

Tanda Tanda Septic Tank Penuh

  1. Genangan Air Turun secara Perlahan

    Untuk mengecek bak penampungan limbah toilet telah penuh atau belum, dapat dilakukan dengan menyiram wc menggunakan air. Jika air turun secara perlahan, maka dapat dipastikan kalau septic tank anda sudah penuh. Akan tetapi, waspadai pipa yang tersumbat karena ciri ciri yang ditunjukkan hampir mirip. Jika genangan air di kloset tidak berkurang atau turun dengan lambat, maka dapat dipastikan pipa air tersumbat.

  2. Tiba Tiba Muncul Limbah

    Kapasitas bak penampungan limbah toilet yang telah penuh dapat ditandai dengan munculnya limbah secara tiba tiba, sehingga sedot WC Surabaya jadi jawaban tepat untuk warga Surabaya. Jika seluruh anggota rumah anda tidak ada yang membuang limbah, dapat dipastikan limbah tersebut naik ke kloset karena kapasitas septic tank telah mencapai batasnya. Kapasitas yang telah penuh ini membuat limbah yang telah masuk kembali naik ke permukaan.

  3. Aroma Busuk yang Menyengat

    Setiap bak penampungan limbah toilet selalu dilengkapi dengan saluran ventilasi. Tahukah anda fungsi dari ventilasi ini? Pertama, fungsinya untuk memberikan oksigen ke dalam septic tank dan membuat bakteri berkembang biak dengan baik. Kedua, sisa pengolahan limbah dapat dikeluarkan melalui lubang ventilasi dalam bentuk gas yang cukup busuk. Jika bau yang keluar cukup menyengat, sedot wc Surabaya dapat membantu masalah anda.

Terdapat tiga ciri yang menandakan bak penampungan limbah toilet di rumah anda telah penuh sehingga harus melakukan sedot tinja. Ciri cirinya, yaitu genangan air turun secara perlahan, tiba tiba muncul limbah di kloset, dan aroma busuk yang sangat menyengat. Ketiganya dapat ditandai bahwa kapasitas septic tank anda telah penuh dan harus segera melakukan sedot tinja.